Rabu, 27 Oktober 2010

Inilah Foto Mbah Maridjan Meninggal

INILAH.COM, Jakarta – Mbah Maridjan ditemukan wafat di dapur rumahnya dalam posisi sujud pukul 05.00 WIB, Rabu (27/10/2010). Tubuh sang juru kunci Gunung Merapi itu luka bakar akibat awan panas.

Gambar Mbah Maridjan Wafat

Gambar Mbah Maridjan Wafat

Jenazah Mbah Maridjan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Dr Sarjito Yogyakarta. Foto yang dilansir beritajatim.com memperlihatkan jenazah Mbah Maridjan yang telah dievakuasi dalam posisi sujud.

Lokasi kediaman Mbah Maridjan terletak di Dukuh Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman. Kediaman juru kunci bergelar Mas Panewu Suraksohargo itu hanya lima kilometer dari puncak letusan Gunung Merapi.

Kemarin malam, Mbah Maridjan sempat ditemui tim evakuasi. Ketika diajak meninggalkan rumahnya, ia menolak. Sebagai juru kunci, Mbah Maridjan tak pernah mau meninggalkan Gunung Merapi. Lelaki renta berusia 83 tahun ini pernah mengatakan, “Kalau saya ikut ngungsi akan ditertawakan anak ayam”. [nic]

Sumber : nasional.inilah.com

3 komentar:

  1. http://besengeksoetomo.blogspot.com/2010/10/mbah-maridjan-dipastikan-meninggal.html

    http://besengeksoetomo.blogspot.com/2010/10/mbah-maridjan-ditemukan-meninggal-dunia.html

    BalasHapus
  2. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan semua masyarakat yang sedang menerima cobaan bisa tabah. amin...

    GOD Bless All...

    BalasHapus
  3. GOD Bless INDONESIAKU....
    Apa daya,semua hanya kuasa-NYA.tetes air mata, kesedihan n penderitaan yang berkenang.menutupi kebahagiaan n keteduhan jiwa.pasrah, tabah n sabar yg bisa terungkapkan.melalui poeing-poeing kehancuran.Sandarkanlah dirimu, kawan.karena DIAlah sang PENCERAH.yang menyejukkan jiwamu dalam kedukaan.

    BalasHapus